Lobi Tak Efektif, PKS & PDIP Tak Ubah Kesimpulan

Minggu, 28 Februari 2010

Jakarta - Lobi yang digelar menjelang sidang paripurna kesimpulan akhir Pansus Angket Bank Century dinilai tidak akan efektif. PKS dan PDIP memastikan tidak akan mengubah kesimpulannya di paripurna 2 Maret 2010.

Sekjen PKS Anis Matta mengaku tidak menghadiri pertemuan partai koalisi di kediaman Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan pada Minggu 28 Februari 2010. Anis beralasan tidak diundang dan sedang ke luar kota.

Namun demikian, Anis memastikan PKS tetap pada keputusannya. "Tetapi yang pasti sesuai kata Pak Priyo, sikap Golkar tidak ada yang berubah. Seperti halnya PKS, kita juga tidak ada yang berubah," kata Anis.

Anis mengatakan PKS tetap menjalin komunikasi dengan Presiden SBY. "Komunikasi kami tetap lancar. Pertemuan bisa di mana saja. Tetapi, kita yang kita anggap yang official hanya dengan Pak SBY dengan Ustad Hilmi. Selain itu, kita anggap tidak official," papar dia.

Dalam kesempatan terpisah, Sekjen PDIP Pramono Anung menilai lobi-lobi tidak efektif karena masing-masing fraksi telah mengikuti keputusan partai.

"Mereka sudah menentukan seperti Partai Golkar, PKS dan Gerindra sehingga lobi tertutup tidak bisa memenuhi kehendak publik untuk membukanya secara terbuka," kata Pramono.

Tetapi Anas bilang sudah ada kesepakatan? "Boleh saja keyakinan itu timbul. Tetapi, saya yakin Pansus sekarang beda dengan Pansus dulu karena sorotan publik sangat tinggi. Saya tidak yakin Pansus bisa bermain-main," ujar Pramono yang juga Wakil Ketua DPR ini.

Dikatakan dia, PDIP tidak mau menutup komunikasi dengan partai mana pun termasuk dengan Partai Demokrat. "Tetapi itu tidak pengaruhi keputusan PDIP," kata dia.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Peduli Kaum Dhuafa

  © Blogger template On The Road by ahmadromdhoni.com 2009

Back to TOP